Segala puji bagi Allah subhanahu wa ta’ala yang senantiasa melimpahkan curahan rahmat dan taufiq-Nya kepada kita semua. Semoga sholawat dan salam selalu dilantunkan kepada suri tauladan kita, nabi Muhammad shallallahu ‘alaihi wa sallam.

Tim STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya

Alhamdulillah, kamis 14 Juli 2022 STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya membentuk sebuah Tim yang memiliki tugas untuk mengunjungi pondok pesantren yang berada di area kawasan Jawa Timur. Kunjungan ini dilakukan dalam rangkat silaturrahmi dan menjalin kerjasama dengan pihak pondok pesantren berkaitan dengan perizinan mahasiswa STAI Ali Bin Abi Thalib yang akan melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan (PPL).

Kunjungan Tim STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya, yang terdiri dari Ustadz Maryono Abdul Muhsin, M.Pd.I. selaku Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM), Ustadz Budi Santoso, Lc. M.Pd. selaku Kepala Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (Kaprodi PBA), Ustadz Fadlan Fahamsyah, Lc., M.H.I. selaku HUMAS STAI, dan Ustadz Nur Kholis Agus S, M.Pd. selaku Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) ke Pondok Pesantren Maskumambang Gresik.

Kedatangan tim STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya disambut dengan hangat oleh pihak pondok pesantren Maskumambang yang diwakili oleh Ustadz Masrur Raziq, S.Pd. selaku Wakil Ketua Bidang Kurikulum. Sedangkan Ustadz Nidhol Masyhud selaku Mudir Ponpes belum bisa berjumpa dikarenakan sedang melaksanakan ibadah haji. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menerima ibadah hajinya.

Sambutan dari Ponpes Karangasem Muhammadiyah

Selanjutnya Tim melanjutkan perjalanannya menuju lokasi yang lainnya, yaitu ke Pondok Pesantren Karangasem Muhammadiyah Paciran Lamongan untuk mengadakan kerja sama di bidang pendidikan. 

Bersama salah satu Pengurus Ponpes Karangasem

Kami disambut langsung oleh pengasuh pondok, yaitu KH. Abdul Hakam Mubarak bin KH. Abd. Rahman Syamsuri dan al-Ustadz Fatih Futhoni selaku Ketua Bidang Pendidikan di Yayasan. Kami juga disambut Ustadz Hudzaifi cucu KH. Abdurrahman Syamsuri yang juga Alumni STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya.

Bersama Para Santri Ponpes Karangasem

Selepas menunaikan ibadah sholat Dhuhur, salah satu diantara perwakilan Tim STAI Ali Bin Abi Thalib, yaitu Ustadz Fadlan Fahamsyah, Lc., M.H.I. diminta untuk menyapa dan memberi motivasi bagi para santri baru di masjid Al-Manar Paciran. Semoga dengan motivasi tersebut dapat memberikan semangat bagi para santri untuk belajar lebih giat lagi.

Dengan mengharapkan ridho dari Allah Azza wa Jalla. Alhamdulilah kunjungan berjalan dengan lancar serta menghasilkan kesepakatan yang positif. Pihak pondok pesantren siap untuk menerima mahasiswa STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya yang akan melaksanakan PPL disana.

Semoga kunjungan ini dapat memberikan kemaslahatan dan semakin merekatkan hubungan diantara dua lembaga.

Jazakumullahu Khoyron.

_________

Follow & Join Akun Official STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya :
Instagram : instagram.com/stai_ali_surabaya
Facebook : facebook.com/Staialisurabaya/
YouTube : youtube.com/channel/UCuEw3R2hKA_lGVnhgEJ_NBQ
Website : stai-ali.ac.id

Bagikan ke :