Surabaya (stai-ali.ac.id) – Alhamdulillah pada hari Rabu, 6 Jumadil Ula 1443 H yang bertepatan dengan 30 November 2022 STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya telah menggelar Wisuda Sarjana Program Pendidikan Bahasa Arab ke-VI  yang diikuti sebanyak 98 wisudawan,  di Aula Hotel KHAS, Surabaya.

Prosesi wisuda tersebut, dilaksanan secara tatap muka dengan dihadiri langsung oleh para peserta wisudawan dan para tamu undangan serta pendamping atau orang tua dan keluarga peserta wisuda.

Peserta dan Tamu Undangan
Peserta dan Tamu Undangan

Acara berlangsung sekira pukul 08:30 WIB itu dihadiri oleh Mubarok Bamualim Lc. M.H.I., ketua senat STAI Ali Bin Abi Thalib, Hamam Baktar Perwakilan Ketua Yayasan Ali Bin Abi Thalib Surabaya , Oscar Wardhana Windro Saputro, S.T.P., Lc., M.Pd.,  Ketua STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya beserta jajarannya.

Hadir pula dalam kesempatan tersebut yaikh Dr. Ihab bin nadir musa, dan Dr. KH. Ilhamullah Sumarkan, M. Ag Wakil Koordinator Kopertais Wilayah IV Surabaya.

Dalam sambutannya, Ketua STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya, Oscar Wardhana Windro Saputro, S.T.P., Lc., M.Pd., mengucapkan rasa syukur atas taufik dari Allah hingga saat ini STAI Ali Bin Abi Thalib masih terus berkiprah dalam bidang pendidikan dan dakwah guna melahirkan manusia-manusia yang terdidik, berupa lulusan yang berkompeten di bidangnya masing masing.

“STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya saat ini terus berbenah dalam rangka untuk mewujudkan visi menjadi universitas berlandaskan paham Ahlussunnah Wal Jamaah yang unggul dalam bidang agama islam, pendidikan dan sosial humaniora Indonesia pada tahun 2037. Diantara bentuk usaha untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan melanjutkan proses pembukaan Prodi baru dimana tim pembukaan Prodi baru telah berhasil menyusun dua dokumen Borang untuk Prodi baru Manajemen Pendidikan Islam dan hukum ekonomi syariah” tutur Ketua STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya, Oscar Wardhana Windro Saputro S.T.P., Lc., M.Pd,. saat mengukuhkan gelar para wisudawan.

Dan terakhir beliau berpesan untuk para wisudawan agar selalu memeberikan manfaat dimanapun mereka berada

“Hendaknya kalian senantiasa bertakwa kepada Allah dimanapun kalian berada, dan Amalkanlah ilmu yang telah kalian timba dan berikanlah manfaat bagi masyarakat di manapun kalian berada, mudah-mudahan Allah Subhanahu Wa Ta’ala menjaga kalian dan menjadikan kalian sebagai pembuka pintu pintu kebaikan” tuturnya.

Sambutan Ketua STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya
Sambutan Ketua STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya

Syaikh Dr. Ihab bin Nadir Musa pula berpesan kepada para wisudawan agar tetap menjadikan ilmu agama ini sebagai prioritas untuk dipelajari meskipun mereka telah menyelesaikan pendidikannya di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ali Bin Abi Thalib Suarabaya.

Nasehat dari Syaikh Dr. Ihab bin Nadir Musa
Nasehat dari Syaikh Dr. Ihab bin Nadir Musa

“Hendaknya setiap muslim selalu menjadikan ilmu agama ini sebagai prioritas, karena tidaklah Nabi Muhammad ﷺ meminta tambahan sesuatu kecuali tambahan ilmu, maka ini adalah contoh yang baik untuk diteladani”

Leave a comment