Segala puji bagi Allah yang selalu mencurahkan rahmat dan taufiq-Nya kepada kita semua. Semoga sholawat dan salam juga selalu kita panjatkan kepada suri tauladan kita, nabi Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam.

Menyambut Kedatangan Duta Besar KSA

Dengan mengucapkan syukur kepada Allah, Selasa 12 Oktober 2021 yang bertepatan dengan hari jadi Provinsi Jawa Timur ke-76, STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya kedatangan Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia (Dubes KSA) Syaikh Essam Bin Abed Al-Thaqafi ditemani oleh Wakilnya Syaikh Yahya Al-Hasan Al-Qahtani beserta rombongan disambut langsung oleh Ketua STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya Oscar Wardhana Saputro didampingi oleh Ketua Senat Ustadz Mubarak Bamualim dan juga Pembinga Yayasan Bapak Cholid Bawazier di kantornya.

Dalam perbincangan bersama Duta Besar KSA, Syaikh Essam Bin Abed Al-Thaqafi. Beliau menyampaikan bahwa, “ini adalah kunjungan pertama beliau ke STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya." saat ditanya oleh Ustadz Oscar Wardhana Saputro.

Sambutan dari Pihak STAI Ali bin Abi Thalib

Duta Besar KSA

Diawali dengan singgah di ruangan ketua STAI Ali bin Abi Thalib yang ditemani oleh Ustadz Mubarak Bamualim dan Bapak Cholid Bawazier membicarakan beberapa kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya, seperti mengadakan Daurah Masyayaikh pada tahun sebelum tersebarnya wabah Covid-19. Setelah itu, pertemuan berpindah ke perpustakaan untuk kegiatan yang inti, yaitu Kuliah Umum tentang Pendidikan.

Pertemuan di Perpustakaan STAI Ali bin Abi Thalib

Seluruh dosen pengajar STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya telah bersiap menyambut kedatangan Duta Besar KSA di Perpustakaan. Hal ini telah dipersiapkan beberapa hari sebelum kedatangan beliau, karena Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam menganjurkan bagi seseorang yang mengaku beriman kepada Allah dan hari Akhir. Maka sepantasnya dia mengutamakan dan memuliakan kedatangan tamu.

Para Asatidzah bersama Duta Besar KSA

Pertemuan Kuliah Umum ini diawali pembukaan dari Ustadz Dr. Farid al-Bathoty selaku moderator acara dengan memuji Allah subhanahu wa ta'ala dan bersholawat kepada Nabiyullah Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam. Dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Senat Akademik Ustadz Mubarak Bamualim. Pada kesempatan ini, Ustadz Mubarak menyampaikan terima kasih banyak atas kunjungannya dan program-program yang telah dilakukan oleh STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya.

Dilanjutkan dengan sambutan dari Ustadz Oscar Wardhana yang mengungkapkan kebahagiaannya atas kunjungan Duta Besar KSA dan beliau mengutarakan keinginannya agar terwujudnya kerjasama antara kedua belah pihak. Ustadz Oscar mengutarakan pula kesungguhan STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya untuk mencapai visi dan misinya, diantaranya meningkatkan mutu kualitas pendidikan para mahasiswanya. Beliau juga mengutarakan bahwa saat ini STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya sedang proses pembangunan besar untuk ruang pendidikan dan dalam upaya membuka sepuluh prodi baru.

Kuliah Umum dari Syaikh Essam Bin Abed al-Thaqafi

Sambutan terakhir disampaikan oleh Syaikh Essam Bin Abed Al-Thaqafi selaku Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia. Dalam sambutannya, beliau mengawali dengan bersyukur kepada Allah subhanahu wa ta'ala dan bersholawat kepada Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam. Beliau juga menyampaikan rasa terima kasih beliau kepada seluruh Civitas Akademik STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya yang telah menyambut kedatangannya dengan ramah dan hangat. Beliau menyambut baik atas usulan kerjasama antara Kedutaan Besar Kerajaan Saudi Arabia untuk Indonesia dan STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya dalam bidang Pendidikan, Budaya, dan Keagamaan.

Cinderamata untuk Duta Besar KSA

Cinderamata untuk STAI Ali bin Abi Thalib

Dari serangkaian kegiatan yang telah berlangsung, acara ini ditutup dengan pertukaran kenang-kenangan cindera mata antara kedua belah pihak dan sebuah kertas tulisan tangan dari Syaikh Essam Bin Abed Al-Thaqafi tentang ungkapan kebahagiaan atas kunjungannya ke STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya.

Pihak STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak keamanan kota Surabaya yang telah membantu menjaga kegiatan ini agar tetap nyaman dan aman. Semoga Allah membalas seluruh kebaikan kepada seluruh pihak yang telah ikut andil dalam menyukseskan kegiatan kunjungan Duta Besar Kerajaan Saudi Arabia ke STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya.

Duta Besar KSA bersama Pihak Keamanan Kota Surabaya

Jazakumullahu Khayran.

_________

Follow & Join Akun Official STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya :
Instagram : instagram.com/stai_ali_surabaya
Facebook : facebook.com/Staialisurabaya/
YouTube : youtube.com/channel/UCuEw3R2hKA_lGVnhgEJ_NBQ
Website : stai-ali.ac.id

Bagikan ke :