Segala puji bagi Allah Rabb semesta alam yang telah memberikan kita kemudahan untuk menuntut ilmu syar'i di masa pandemi. Sholawat dan salam semoga selalu kita panjatkan kepada penutup risalah kenabian, Nabiyyullah Muhammad shallallahu 'alaihi wa sallam yang telah menyampaikan risalah yang hanif ini kepada para pengikut dan umatnya.

Pembekalan Agama bagi Tenaga Kependidikan STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya

Padatnya waktu kerja, terkadang membuat seorang muslim terlalaikan dalam menuntut ilmu agama. Kebutuhan hidup yang lambat laun bertambah, membuat mereka berpikir dua kali lipat agar semua bisa terpenuhi. Sehingga mereka terlupakan dari salah satu kewajiban yang harus mereka penuhi, yaitu kebutuhan rohani mereka. Dalam sebuah hadits yang di shahihkan oleh Syaikh al-Albani, Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,

طَلِبُ العِلْمِ فَرِيْضَةُ عَلَى كُلِّ مُسْلِمٍ

“Menuntut ilmu itu wajib atas setiap muslim."

Kekhawatiran yang berlebihan sehingga terlupakan dari janji Allah subhanahu wa ta'ala atas setiap hamba-hamba-Nya. Dalam firman-Nya QS. al-Isra' ayat ke 31 Allah Azza wa Jalla menjelaskan bahwa Dia-lah Dzat yang memberikan rezeki atas setiap makhluk-Nya

وَلَا تَقْتُلُوْٓا اَوْلَادَكُمْ خَشْيَةَ اِمْلَاقٍۗ نَحْنُ نَرْزُقُهُمْ وَاِيَّاكُمْۗ اِنَّ قَتْلَهُمْ كَانَ خِطْـًٔا كَبِيْرًا

“Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang memberi rezeki kepada mereka dan kepadamu. Membunuh mereka itu sungguh suatu dosa yang besar."

Pembekalan Agama

Dalam memenuhi kebutuhan rohani dan meningkatkan mutu kinerja dari setiap pekerjanya. Berdasarkan surat edaran no 004/04/I/STAI-ABATH/IX/2021 perihal Pemberitahuan Kajian Wajib Tenaga Kependidikan. STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya mengadakan program pembekalan agama yang berupa “Kajian Wajib bagi seluruh Tenaga Kependidikan (Staf Karyawan, Cleaning Service, dan Satpam)." Kegiatan ini akan dilaksanakan setiap hari Rabu pukul 11.00 sampai 12.00 WIB di Masjid Darul Hijrah STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya. Dalam penyampaian pembekalan akan diberikan oleh para Asatidz STAI Ali bin Abi Thalib secara bergantian sesuai jadwal yang telah ditetapkan.

Ustadz Mubarak Bamualim, Lc., M.H.I

Dalam pertemuan perdana, pembekalan agama disampaikan oleh Ustadz Mubarak Bamualim, Lc., M.H.I hafidzahullahu ta’ala. Seluruh tenaga kependidikan menghadiri dan menyimak pembekalan yang diberikan oleh ustadz Mubarak Bamualim. Hanya dengan mengharapkan keridhoaan Allah subhanahu wa ta’ala, kegiatan ini berjalan lancar.

Semoga kegiatan seperti ini selalu bisa dijalankan dengan istiqomah sehingga tujuan dari kegiatan ini dapat terpenuhi sehingga memberikan manfaat bagi para tenaga kependidikan.

Jazakumullahu Khairan.

_________

Follow & Join Akun Official STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya :
Instagram : instagram.com/stai_ali_surabaya
Facebook : facebook.com/Staialisurabaya/
YouTube : youtube.com/channel/UCuEw3R2hKA_lGVnhgEJ_NBQ
Website : stai-ali.ac.id

Bagikan ke :