Alhamdulillah kegiatan perkuliahan di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya telah dimulai dengan diawali kegiatan orientasi pengenalan bagi mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, dimulai dari tanggal 18 hingga 20 Agustus 2021. Kegiatan yang diselenggarakan melalui via online (zoom) dihadiri sebanyak 63 mahasiswa baru.

Mahasiswa Baru Menyimak Materi yang Diberikan

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mengenalkan segala macam kegiatan yang nantinya akan mereka temui selama belajar di STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya. Rangkaian acara ospek pada hari pertama dimulai dengan sambutan dari Ketua STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya, yaitu Ustadz Oscar Wardhana WS, S.T.P., Lc., M.Pd. Kegiatan selanjutnya, penjelasan mengenai Kurikulum Prodi Pendidikan Bahasa Arab yang disampaikan oleh Ketua Program Studi Ustadz Budi Santoso, Lc., M.Pd, dan diakhiri dengan nasihat “Urgensi Aqidah dan Tauhid" dari Ustadz Fadlan Fahamsyah, Lc., M.H.I.

Sambutan oleh Ustadz Askar Wardhana, Lc., M.Pd.

Hari kedua, dimulai dengan pemaparan sistem akademik mahasiswa dan prosedur pengisisan KRS oleh Ketua BAAK Rektorat Ustadz Imam Rohhani, M.Pd dan materi penunjang mengenai adab-adab menuntut ilmu di masa pembelajaran daring.

Hari ketiga, pemaparan sistem administrasi keuangan oleh Kepala Biro Keuangan Ustadz Endro Wibrowo, SE., S.Pd.

Seluruh rangkaian kegiatan orientasi pengenalan akademik mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 diharapkan dapat menjadi bekal awal bagi para mahasiswa baru. Semoga Allah subhanahu wa ta'ala senantiasa memudahkan segala urusan kaum muslimin.

Bagikan ke :