Inilah Pemenang Lomba Khutbah Bahasa Arab STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya 2018/2019

Alhamdulillah, Forum Komunikasi Mahasiswa (FKM) Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Ali bin Abi Thalib Surabaya kembali menyelenggarakan Lomba khutbah bahasa Arab yang diadakan di Masjid Darul Hijrah STAI Ali Bin Abi Thalib Surabaya, pada hari Jum’at 29 Rabi’ul Awwal 1440 H (7/12/2018 M).

Lomba Khutbah Bahasa Arab 01

Ketua STAI Ali bin Abi Thalib, Al Ustadz Mubarak Bamualim, Lc., M.H.I menyampaikan dalam sambutan pembukaan kepada para mahasiswa STAI Ali Bin Abi Thalib. Beliau juga menyampaikan pesan kepada para mahasiswa agar banyak bersyukur, senantiasa menuntut ilmu dengan sungguh-sungguh dan terus mempraktekkan bahasa Arab dalam Kegiatan sehari-hari.

Kemudian acara dilanjutkan dengan pertandingan khutbah berbahasa Arab oleh tiap-tiap peserta. Adapun para peserta pada semester ini ialah:
1. Nabil (semeseter 1)
2. Ryan Fadhli (semester 1)
3. Muhaammad Al-Fahrozi Al-Ghazali (semester 1)
4. Muhammad ali vikri (semeseter 1)
5. Eric (semester 1)
6. Marsum (semester 7)
7. Lalu Muhammad Sodik (semester 1)
8. Ryan Kurniawan (semester 1)
9. Ersana (semester 4)
10. Toyyib (semester 8)
11. Wadiul amin (semester 3)
12. Lalu mizwar (semester 6)
13. Naufal (semester 3)
14. Muntasir (semester 3)
15. Syarifuddin (semester 3)

Adapun yang bertindak sebagai juri pada acara kali ini ialah al-Ustadz Mustain, Lc dan al-Ustadz arif. Keduanya menilai dan memberikan poin bagi tiap peserta. Sampai akhirnya setelah para khatib menyampaikan khutbahnya, tibalah saat yang ditunggu yaitu pengumuman hasil penilaian. Para juri sedikit mengalami kesulitan dalam menentukan pemenang disebabkan kualitas yang cukup merata dan poin yang sangat kompetitif di antara para peserta. Hingga pada akhirnya keluarlah empat nama sebagai pemenang. Mereka ialah:

Juara I : Muntasir (semester 3)
Juara II : Wadiul Amin (semester 3)
Juara III : Ersana (semester 4)
Juara Favorit : Ryan (semester 1)

 

Kemudian acara ini dilanjutkan dengan pembagian hadiah kepada para pemenang. Terakhir, acara ditutup dengan nasehat agar para mahasiswa senantiasa mengamalkan bahasa Arab yang telah dipelajari dengan bersungguh sungguh dalam mempraktekkannya, motivasi ini disampaikan oleh ketua bahasa sekaligus ketua panitia lomba Khutbah bahasa Arab yaitu al-Akh Sayyidi Achyar (sem.5)

Rasa syukur kepada Allah Ta’ala dan terima kasih ditujukan kepada semua pihak khususnya segenap asatidzah dosen STAI Ali bin Abi Thalib Surabaya yang telah mendidik para mahasiswa dengan baik dengan harapan agar mereka mampu terus belajar dan mengajarkan ilmu yang telah mereka pelajari di tengah-tengah masyarakat. (fahim)

Lomba Khutbah Bahasa Arab