OSPEK Mahasiswa Baru STAI ALI BIN ABI THALIB Surabaya, Semester Genap T.A. 2014/2015

Ditulis oleh: Abu Abbas Fahmi, Tgl: 10 Februari 2015, Arsip: Informasi
Pelaksanaan Orientasi Studi dan Pengenalan Kampus atau Ospek Mahasiswa Baru STAI ALI BIN ABI THALIB Surabaya, Semester Genap T.A. 2014/2015 diadakan pada tanggal 10 Februari 2015 – 13 Februari 2015 yang diikuti oleh 21 Mahasiswa Baru.
Pada hari pertama dimulai dengan pembukaan dan pengenalan Profil STAI ALI BIN ABI THALIB Surabaya oleh Pembantu Ketua I Al-Ustadz Salim Ghanim, Lc. Dalam kesempatan ini ustadz Salim menjelaskan VISI MISI STAI ALI BIN ABI THALIB Surabaya kepada seluruh Mahasiswa Baru.

photo_2015-02-10_08-27-21

Adapun secara umum, tujuan OSPEK adalah:
  1. Mengingatkan kembali kepada para mahasiswa tentang tujuan menuntut ilmu, khususnya Ilmu Agama
  2. Menumbuhkan keikhlasan selama menjalankan studi.
  3. Mengajarkan pentingnya menjada adab-adab sebagai mahasiswa selama proses studi.
  4. Mengenal dan memahami lingkungan Kampus STAI ALI BIN ABI THALIB sebagai suatu lingkungan akademis serta memahami mekanisme yang berlaku di dalamnya.
  5. Menambah wawasan mahasiswa baru dalam penggunaan sarana akademik yang tersedia di kampus secara maksimal.
  6. Memberikan pemahaman awal tentang wacana kebangsaan serta pendidikan yang mencerdaskan berdasarkan pada nilai-nilai kemanusiaan.
  7. Mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar di Perguruan Tinggi serta mematuhi dan melaksanakan norma-norma yang berlaku di kampus, khususnya yang terkait dengan Kode Etik dan Tata Tertib Mahasiswa.
  8. Menumbuhkan rasa persaudaraan kemanusiaan di kalangan civitas akademika dalam rangka menciptakan lingkungan kampus yang nyaman, tertib, dan dinamis
  9. Menumbuhkan kesadaran mahasiswa baru akan tanggungjawab akademik dan sosialnya sebagaimana tertuang dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi

Tinggalkan Komentar